TANGKAL ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA

Lagi,  Sat Polair Polres Siak Taja Program I Quick Wins 2018 

Di Baca : 2372 Kali
Sat Polair Polres Siak kembali melakukan rangkaian kegiatan Sosialisasi Program I Quick Wins Polres Siak , Kamis 22 Maret 2018. (Foto Humas Polres Siak)

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Sat Polair Polres Siak kembali melakukan rangkaian kegiatan Sosialisasi Program I Quick Wins Polres Siak dalam rangka Penertiban dan Gakkum, guna menangkal ruang gerak bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di wilayah hukum Polres Siak, Kamis 22 Maret 2018.

Program I Quick Wins 2018 kembali mengusung tema Bersama Kita Tingkatkan Kamtibmas Guna Mencegah Bahaya Organisasi Radikal dan Anti Pancasila. Pemateri dalam ditema kegiatan tersebut Ustadz H Mahfud Ali. Kegiatan 
berlangsung Rabu (21/3/2018) sekira pukul 09.00 WIB yang berlangsung di Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura Kabupaten Siak.

Kegiatan dihadiri langsung Penghulu Kampung Benteng Hulu Afif M Nurudin, para Tokoh Agama, para Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda, juga diikuti oleh empat puluhan masyarakat yang ada di Kampung Benteng Hulu Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau. 

Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK melalui Kasat Polair Polres Siak Tonny Kahar Rusli menjelaskan tentang tujuan kegiatan Program I Quick Wins 2018 tersebut kepada awak media Detak Indonesia.

"Kegiatan Program I Quick Wins 2018 ini akan terus kita selenggarakan di setiap wilayah hukum Sat Polair Polres Siak, yang mana kegiatan hari ini di pimpin langsung Kanit Binmas Air Satpolair Polres Siak Brigadir Amar Mahruf.Rangkaian kegiatan tersebut seperti biasanya, seperti pemaparan tentang bahaya faham Organisasi Radikal dan Anti Pancasila serta bagaimana cara mengenali serta menangkal faham-faham tersebut. Bahaya Narkotika, Karlahut, serta Penegakan Hukum," terang Kasat Polair Polres Siak.

Penghulu Kampung Benteng hulu Afif M Nurudin selaku yang mewakili masyarakat, menyampaikan apresiasinya kepada Kepolisian Polres Siak, dengan adanya kegiatan Program Quick Wins tersebut, masyarakat yang ada di Kampung Benteng Hulu bisa mengetahui, baik secara penegakan hukum, faham Organisasi Radikalia san Anti Pancasila.

"Harapan kami dengan kegiatan seperti ini tidak sampai disini saja, kita harapkan sekali akan terus berlanjut, banyak sekali mamfaat serta ilmu yang kita petik di kegiatan ini," singkat Afif M Nurudin.

Kanit Binmas Air Satpolair Res Siak Amar Mahruf menambahkan, selain pemberian materi di kegiatan berlangsung, pihaknya dari Sat Polair Polres Siak juga melakukan diskusi dan tanya jawab, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap bersama menolak dengan tegas paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

"Harapan kami kamtibmas di Kampung Benteng Hulu terus dijaga dan ditingkatkan, kemudian kita juga menyerahkan sarana kontak berupa seperti, sepuluh buah life jaket, dua puluh lima buah bendera, empat puluh paket sembako, empat puluh buah teks Pancasila, selama kegiatan acara berlangsung situasi berjalan aman, sukses dan lancar," imbuhnya.(adifa) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar